Tuesday, September 1, 2009

Lapan Perdalam Kecintaan Generasi Muda pada Alam Semesta

Lapan dan komunitas pembaca online di Goodreads.com akan menggelar acara dengan tema Mencari Bintangku di Langit.

Acara tersebut akan berlangsung pada Minggu (30/8) pukul 15.30-19.00 WIB di Balai Pertemuan Dirgantara, kantor pusat Lapan, Rawamangun, Jakarta Timur. Siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jabodetabek akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan minat siswa di bidang alam alam semesta, terutama di bidang perbintangan. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan menambah perbendaharaan ilmu dan wacana siswa untuk memperdalam kecintaannya terhadap alam semesta. Ada banyak cara untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam semesta, yaitu melalui media, buku, sarana dan prasarana pemindai benda langit, atau bergabung dengan kelompok pecinta sains dan perbintangan.

Kegiatan tersebut meliputi pertunjukan pengenalan benda langit dan dialog interaktif. Pertunjukan berupa pemutaran film bertema alam semesta. Pembicara untuk dialog interatif berasal dari Surya Institute, Komunitas Langit Selatan, dan pengarang buku Mengenal Tata Surya dan Memahami Ilmu Astronomi.


No comments:

Post a Comment

Antariksa

Made In Indonesia

Falak dan Antariksa

Beasiswa dan Lowongan Kerja

-::[AIRCRAFT CARRIER INDONESIA]::-