Tuesday, June 29, 2010

STMIK Potensi Utama, Medan, Juara Desain Terbaik Kompetisi Roket Indonesia 2010

Tim dari PENS-ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya meraih juara pertama dan menyingkirkan 39 tim lainnya dalam Kompetisi Roket Indonesia (Korindo) 2010 yang digelar di Pantai Pandansimo, Bantul, Yogyakarta.

PENS-ITS lolos sebagai yang terbaik dalam penilaian peluncuran roket yang digelar Minggu (27/6) setelah sebelumnya melalui beberapa tahapan seleksi, kata Kabag Humas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Elly Kuntjahyowati di Jakarta, Selasa.

Meraih juara dua dalam kompetisi yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional dan LAPAN itu adalah tim dari Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Sementara tim Universitas Komputer Indonesia Bandung meraih juara ketiga, namun Elly Kuntjahyowati tidak merinci perolehan poin dari masing-masing peraih juara tersebut.

Tahapan dalam kompetisi meliputi dari seleksi proposal, workshop pengenalan teknologi peroketan, peluncuran dan uji terbang muatan roket, kemudian uji fungsional, dan terakhir penilaian peluncuran roket.

Berikut tim-tim yang menjuarai Korindo 2010 menurut keterangan yang dilansir oleh LAPAN melalui Kabag Humas lembaga itu Elly Kuntjahyowati:

* Juara I: PENS-ITS Surabaya
* Juara II: Universitas Pelita Harapan
* Juara III: Universitas Komputer Indonesia Bandung

* Juara Harapan I: Poltek TEDC Bandung
* Juara Harapan II: Universitas Negeri Semarang
* Juara Harapan III: Universitas Tarumanegara

* Juara Faforit: Universitas Indonesia
* Juara Kreativitas Terbaik: Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta
* Juara Desain Terbaik: STMIK Potensi Utama, Medan

1 comment:

Antariksa

Made In Indonesia

Falak dan Antariksa

Beasiswa dan Lowongan Kerja

-::[AIRCRAFT CARRIER INDONESIA]::-